Simponi Rimba

Karna Papua juga bisa jaga hutan, baru ko ?

Hutan Papua adalah salah satu Rimba terakhir yang ada di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara. Rimba Sumatera dan Rimba Kalimantan hampir habis, bahkan tinggal menunggu waktu. Rimba Papua adalah harapan kita untuk masa depan hutan Indonesia dan Dunia. Rimba Papua juga penting bagi kestabilan iklim regional dan global. Masyarakat adat Papua telah menggantungkan hidup mereka secara turun-temurun dari kebaikan hutan. Menghancurkan rimba Papua berarti juga menghancurkan masa depan.

Kami menyebut hutan Papua adalah RIMBA, sebagian besar hutan-hutan ini belum terjamah tangan-tangan nakal manusia. Hutan-hutan mistis ini adalah inspirasi budaya bagi orang asli Papua yang mendiami lembah dan puncak-puncak gunung di Tanah papua. Selain Tanah Papua, Rimba terkahir juga masih bisa kita temukan dihutan-hutan kepulauan Maluku, Halmahera dan Aru. Ini adalah harta karun tersisa yang sangat penting bagi kita dan dunia.

Simponi Rimba adalah inisiatif yang dibangun untuk bersama berbagi informasi tentang Rimba terkahir dan saling menguatkan untuk menjaganya. Siapapun bisa menjadi bagian dari inisiatif ini baik perseorang maupun organisasi dimanapun berada untuk saling berjejaring menjaga Rimba Nusantara yang tersisa.

Jejaring Dukungan

#beradat #jagahutan

BENTARA PAPUA

EcoNusa Indonesia

Panah Papua

PaceBENTARA

#beradat #jagahutan, ko ikut ?

Jakarta: @econusa | Papua: @pacebentara | Email : hutanpapua@gmail.com

©2018 @econusa.id for hutanpapua.id